Cari di Sini

Sabtu, 26 Januari 2013

Mainan Penting untuk Aktivitas dan Kecerdasan Burung

Burung paruh bengkok seperti parkit, bayan, kakaktua, betet adalah makhluk kecil aktif yang membutuhkan banyak hal untuk mengeksplorasi dan bermain. Di alam liar mereka menghabiskan waktu mereka dengan tidur tapi selain itu juga mencari makanan, terbang ke sana kemari, dan bercanda berinteraksi dengan kawanan burung serupa. 

Tugas Anda sebagai pemelihara burung adalah melihat bahwa ada banyak hal menyenangkan yang dapat dilakukan di kandang burung parkit atau kakaktua Anda. Kami merekomendasikan memiliki setidaknya dua mainan di kandang Anda setiap saat dan menggantinya dengan mainan baru setiap minggu untuk menjaga burung tidak bosan.

Jenis Mainan Parkit Ada tiga jenis dasar dari mainan parkit dan masing-masing memiliki tujuan yang berbeda. Pastikan bahwa hewan peliharaan Anda mendapat akses reguler untuk mainan dari setiap jenis: Aksi mainan, mainan mencari makan, dan mainan shredding.


Mainan Aksi 

 Mainan aksi adalah benda aneh bagi parkit Anda untuk mendaki, berayun, atau bouncing. Ini termasuk hal-hal seperti tangga, tenggeran ayunan, tali goyang, tali menjuntai, dan lingkaran.Peringatan: Anda harus yakin bahwa tali tidak dimakan oleh burung Anda. Burung Anda bisa mengamati apakah kakinya terjebak dalam tali itu. Pastikan mainan yang melibatkan tali tidak membuat burung Anda terjebak. Jangan menempatkan benang apapun dalam kandang Anda yang panjangnya lebih dari 6 inci atau burung Anda bisa terjerat.Kami merekomendasikan menggunakan tali kulit dan bukan benang yang kecil. Kulit tebal sulit untuk menjerat burung.

Mainan untuk Mencari Makan Mencari makan adalah aktivitas mencari makanan. Mainan pencari makan adalah setiap mainan di mana Anda dapat menyembunyikan makanan burung sehingga burung akan mencari makanan itu. Beberapa orang berpikir itu berarti menyembunyikan makanan dari hewan peliharaan mereka tapi itu sebenarnya melatih kecerdasan burung Anda untuk mencari makan. Seperti yang terjadi di alam bebas. Jadi bukan hanya meletakkan makanan dalam wadah makan seperti yang selama ini Anda lakukan. Meski demikian, Anda tetap harus memberikan burung Anda makanan dalam mangkuk nya juga. Mainan mencari makan merangsang tubuh dan pikiran parkit tersebut. Sangat menyenangkan untuk melihat parkit bermain dengan makanannya.Ide:Anda dapat membeli mainan mencari makan atau membuat dengan cara yang berbeda.

  1. Anda dapat mengisi kantong kertas kecil dengan handuk kertas kusut dan biji.
  2. Anda dapat menempatkan makanan di dalam gulungan kertas toilette kemudian gumpalan kertas bersih diberi wewangian untuk burung Anda agar tertarik dan mencari makanan tersebut.
  3. Anda dapat menempatkan sebuah mangkuk atau piring penuh pasir dicampur dengan biji ke kandang parkit Anda. Parkit Anda akan memilih makanan di antara pasir selama berjam-jam untuk mencari makanan seperti burung liar yang mencari pakan yang jatuh di tanah. Pastikan untuk tidak menempatkannya di bawah tenggeran parkit Anda agar kotoran parkit tidak tercampur di pasir di mana ia akan mencari makan.
  4. Gunakan tali kulit untuk mengikat millet atau buah ke atas kandang sehingga menggantung dan bergoyang. Ini akan sulit bagi parkit Anda untuk mendapatkan tapi dia akan melakukan gaya berbalik sambil makan.
Mainan untuk DigigitSemua parkit senang merobek atau merusak mainan sehingga setiap mainan terus menerus rusak! Paruh burung parkit, betet, atau bayan, tumbuh terus-menerus. Parkit perlu mengunyah sesuatu untuk menjaga paruh mereka tajam dan runcing. Maka, belilah mainan yang dibuat dengan anyaman atau bagian kayu lunak atau memberikan parkit Anda berikut ini:
  1.     Stik es krim
  2.     Benang kapas
  3.     Strip kulit
  4.     Anyaman bola (wewangian)
  5.     Karton dari semua jenis
  6.     Kertas
  7.     Buku telepon tua
  8.     Sedotan plastik
Beberapa parkit akan takut mainan pada awalnya dan mungkin tidak ingin bermain. Bersabarlah, seiring waktu mereka akan bermain dan mulai mengeksplorasi mainan baru tersebut. Setelah burung Anda tahu bahwa mainan itu menyenangkan, burung Anda akan senang mendapatkan sesuatu yang baru dengan bermain setiap minggu dan Anda akan suka menonton dia saat sedang bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar